Friday, December 16, 2011

Story about my great mentors

Hai all, kenalkan mentor hebat (baca: gila) saya di LB: Jolly dan Yogi. Mereka ini udah sepaket dan ga bisa didapatkan secara terpisah, ala carte, dll. Saya berkenalan dengan mereka di Phuket, saat after party Adfest 2011. Bagaimana saya bisa berkeliaran di sana, nanti akan saya ceritakan di postingan lain.

Beberapa bulan setelah perkenalan tersebut, dan setelah saya lulus kuliah, saya menghubungi Jolly untuk menanyakan apakah ada lowongan sebagai copywriter di agency tempat dia bekerja (Jolly adalah sr. copywriter LB). Dia segera memberikan alamat email Associate CD-nya kepada saya dan menyarankan kepada saya untuk mengirim application email dan CV ke alamat tersebut. Kamis siang (lupa tanggalnya) saya kirim email, Kamis malam saya ditelepon untuk interview di LB Jumat pagi. Kilat. Dan di akhir interview, saya ditanya kapan bisa mulai kerja (padahal saya nggak pake visine lho sebelum interview).

Nah, setelah akhirnya saya masuk di LB sebagai jr. copywriter, saya mendapatkan dua mentor ini: Jolly dan Yogi. Mentor hebat bagi saya, mereka inspiratif, kreatif, dan gila! Kemarin siang, waktu bos dari regional dateng, mereka bahkan mendapatkan Star Reacher's Award. Sebuah Award untuk mereka yang performance-nya luar binasa di LB Indonesia. Mereka mendapatkan teropong emas dan trophy berbentuk balok berwarna emas (entah emas beneran atau bukan, tapi berat sih) dan ucapan selamat berbentuk tulisan dari bosnya LB worldwide. Waaaw pengeen! Semoga saya juga bisaaa nantinyaa :)



Bagaimana mereka bisa dapet Star Reacher's award? karena mereka gila! hehehe.. beneran deh, di kantor adanya becandaan doang, tapi ide-ide yang mereka hasilkan memang keren-keren, dan bertaraf internasional! Mereka yang mengerjakan McDonald's Wrapper Campaign yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan internasional dari Adfest sampai Clio!

Kemaren ini Jolly juga memberikan kontribusi yang bikin LB memborong award untuk kategori Radio dan Radio Seri di Citra Pariwara 2011. Seneng bisa dapet mentor hebat kaya mereka, meskipun setelah mendapatkan Star Reacher's Award, mereka menggunakan gift-nya untuk:


Mengintip kamar-kamar Hotel Sari Pan di gedung seberang. Siapa tau ada yang lagi ganti baju katanya. *sigh*



2 comments:

  1. waaah asyik ya mbak kayaknya. semoga saya bisa segera menyusul masuk ke industri ini. :D

    ReplyDelete
  2. yoi matt, buruan nyekeripsi klo gitu hehehe.. good luck yaah :)

    ReplyDelete