Monday, April 23, 2012

Ngerumpi Days Out

Sudah dari beberapa kencan sebelumnya, saya dan pacar sekali-sekali ingin kencan bermutu. Jadi pacarannya nggak cuma makan bareng, nonton, jalan-jalan window shopping, nongkrong bareng temen-temen, dan karaoke. Sudah lumayan bosan tiap malam minggu melakukan kegiatan yang sama. Kami sempat berencana untuk mengunjungi museum nasional tapi nampaknya itu hanya mitos belaka, jadi ujung-ujungnya ya begitu-begitu lagi.

Sabtu kemarin, kami berencana jalan-jalan di FX untuk melihat-lihat sepatu, yang berarti kencan kami diisi dengan salah satu kegiatan biasa yang tersebut di atas: jalan-jalan di mall - window shopping. Tapi ternyata, keinginan kami untuk kencan bermutu secara tidak sengaja menjadi terlaksana, karena ternyata di FX sedang ada acara Ngerumpi Days Out. Acara ini mengundang berbagai komunitas online untuk membuka booth dan memberikan informasi kepada pengunjung tentang komunitas mereka. Tak hanya itu, talk show pun banyak digelar di acara ini.

Saya dan pacar pun masuk ke area booths dan mendatangi booths satu per satu. Bertanya-tanya dan mengumpulkan brosur, tak lupa meninggalkan kartu nama untuk komunitas-komunitas yang menarik minat kami.


Dari berbagai komunitas, ada beberapa yang sangat menarik perhatian kami berdua. Kebetulan kami sama-sama menyukai kegiatan sosial yang bisa berguna bagi sesama, terutama anak-anak, jadi begitu melihat booth Coin a Chance pacar saya langsung mengajak saya ke sana. Serunya, mereka bagi-bagiin celengan secara gratis untuk orang-orang yang mau bantuin ngumpulin koin untuk anak-anak sekolah yang butuh bantuan finansial.


Saya kebetulan pernah diajak teman dari Coin a Chance Jogja untuk mewawancara salah satu kandidat adik asuh dan orang tuanya, jadi begitu ada kesempatan untuk membantu lagi dengan cara ini, saya pun dengan semangat mendaftarkan diri untuk mendapatkan celengan ini, dan membawanya ke kantor. Pagi ini saya taruh celengan Coin a Chance dan brosurnya di meja kosong dekat pintu masuk agar orang-orang yang lewat bisa melihatnya, dan seneng banget waktu saya cek sebelum makan siang, isinya sudah hampir setengah! Tertarik dengan gerakan ini? Follow deh @coinachance!

Selain Coin a Chance ada juga gerakan Save Street Child yang ngajakin kita untuk memberikan donasi uang maupun waktu untuk mengajar anak-anak jalanan. Kamu bisa follow gerakan ini di @SaveStreetChild. Kemarin ada juga gerakan nyumbangin buku untuk anak-anak panti asuhan, tapi ternyata saya kelupaan ga ngambil brosurnya saking banyaknya brosur yang sudah saya pegang.

Okay, cukup dengan komunitas-komunitas gerakan sosial, ada satu lagi komunitas seru-seruan yang menarik perhatian saya. Namanya The Looxperiments. Komunitas ini memberikan tips-tips berdandan, ngadain kelas make up and hair do, terus setiap dua minggu sekali mereka ngadain make up challenges dengan tema-tema tertentu, lucu deh. Oiya, katanya mereka juga punya market tempat kita bisa jual barang-barang kita yang masih bagus tapi udah ga dipakai lagi, yaa semacam garage sale bersama gitu. Seru ya? Follow mereka deh di @looxperiments.

Overall, selain komunitasnya yang seru-seru, acara kencan kami jadi seru juga :D Semoga rencana kencan di museum bisa kejadian deh jadi bisa ngerasain kencan seru lagi, hehehehe.. See you on another post and have a good day :*

2 comments:

  1. Thanks for sharing the info on the social cause community :) Abis ini mau cek ah hehe..

    Aku juga dulu sebelum nikah pacarannya suka ke tempat2 selain di mall, cobain ke TMII deh, seru juga loh banyak yg diliat, diantaranya museum burung yang bentuknya taman di dalam kubah raksasa itu lhoo, trus naik gondola kliling TMII hehehe Dulu yg blom kesampaian adalah hang out bareng pacar ke kebun binatang, ini juga pasti seru kalo dua2nya penyayang binatang hehehe


    YURI
    Fashion & Beauty: http://twothousandthings.blogspot.com
    Daily Journals & Reviews: http://tigerlilysbook.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, makasih udah mampir :) jangan lupa ikut bantuin komunitas sosialnya yaa :D

      TMII bisa dimasukin agenda.. thank you for the advice :*

      Delete