Tuesday, June 12, 2012

Ilustrasi Dongeng

Setelah selesai menulis 31 dongeng, saya lagi mikirin gimana biar dongeng ini menarik buat dipublish jadi buku dan dikasih ke ponakan-ponakan. Alhamdulillah kalau bisa bikin menarik juga untuk dijual dan laku di pasaran. Salah satu cara yang saya pikirkan adalah melengkapi dongeng-dongeng saya dengan ilustrasi. Ilustrasi-ilustrasi yang saya sertakan di blog memang menarik banget, tapi sayangnya harus beli kalau mau dipake untuk tujuan komersil, dan saya ga punya duit.

Di kantor sih banyak art director dan ilustrator yang jago-jago banget gambar, tapi waktu (baca: kehidupan) mereka tersedot oleh brand-brand yang mereka pegang. Bisa siiih bantuin, tapi entah kapan jadinya hahahaha. Jadiii, tadi pagi kepikiran gimana kalau saya iseng gambar sendiri? saya mau belajar kilat sama ilustrator di kantor aaah, gimana caranya bikin ilustrasi sekeren Peter Rabbit buat dongeng-dongeng saya.

Kenapa Peter Rabbit?

Soalnya dulu waktu TK saya hobi banget baca kisah kelinci kecil ini. Tiap kali lihat gambar yang bergaya Peter Rabbit, saya jadi gembira, memori langsung kembali ke masa kanak-kanak yang menyenangkan. Warnanya hangat, sehangat taman rumah tempat saya mengejar-ngejar kelinci sebelum berangkat sekolah.






No comments:

Post a Comment